[RADIo_ONLINE]

JAdilah Pribadi yang Baik dan Berguna
widget

quote of the day

Korban pertama dari kebohongan adalah diri sendiri. Dlm waktu yg bersamaan kita memperbesar resiko untuk kehilangan kepercayaan dari org lain

#PrayForGaza

#PrayForGaza

Rabu, 05 November 2014

0 Musyawarah Besar Pemuda Pancasila akan Dibuka Presiden Jokowi


Ketua Umum Pemuda Pancasila Yapto Soerjosoemarno.

 
TRIBUNNEWS.COM

JAKARTA- Kurang lebih 1400 delegasi Pemuda Pancasila dari seluruh Indonesia direncanakan menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) Pemuda Pancasila IX di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, Kamis (6/11/2014) hingga Sabtu (8/11/2014) mendatang.

Ketua Umum PP Yapto Soerjosoemarno menjelaskan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi direncanakan akan membuka Mubes kali ini. Mubes PP, lanjutnya, merupakan momentum Pemuda Pancasila untuk melakukan penataan fundamental landasan dan peran ormas PP.

"Baik yang bersifat internal maupun internal, menyangkut kelembagaan, konsolidasi potensi keanggotaan dan kaderisasi, konsolidasi program pada semua tingkatan pimpinan, serta memberikan kepuasan kepada lembaga otonom sebagai sayap organisasi untuk melaksanakan program, peran secara lebih maksimal," ujarnya.

Dalam keterangannya yang diterima Tribunnews.com, Selasa (4/11/2014) Yapto menegaskan, salah satu agenda penting dalam Mubes IX PP adalah akan memberikan telaah.

Termasuk pandangan, kritik dan rekomendasi berbagai aspek berbangsa dan bernegara dalam kerangka posisi Pemuda Pancasila sebagai mitra pemerintah yang bersikap kritis dan berperan aktif mendukung pemerintah.

Aspek telaah, lanjut Yapto, yaitu adanya tarik menarik kepentingan politik tentang sistem pemikiran Kepala Daerah langsung oleh rakyat atau tidak langsung (oleh DPRD).

Kedua, soal eksplorasi kekayaan alam dan sumber daya ekonomi yang hanya dinikmati oleh korporasi tetapi menjauh dari tujuan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

Mubes PP IX yang dirangkai dengan HUT Ke-55 PP juga akan memberikan pengharrrgaan berupa Anugrah Tanda Mira kepada pihak-pihak yang selama ini membantu kegiatan PP.

Anugrah Tanda Satya (Itnernal) kepada Kader-Kader PP yang telah mengabdi dengan loyalitas penuh dan Anugrah Tanda Satya (Eksternal) kepada Tokoh-Tokoh dari luar yang menunjukkan kesetiaan kepada Pancasila dan UUD'45.

Rapat Pleno terakhir jelang Mubes IX ini dihadiri juga oleh Mamiek Soeharto, dan sejumlah artis yang juga anggota PP seperti Camelia Malik, Jelly Tobing, dan artis artis lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

" suara gemuruh hati ku " by: D'd'vinha

Andai bisa ku satukan seluruh tepian pantai,,,
kan qu katakan padamu,,,
Izinkan ia menjadi satu dermaga Cinta untuk menantimu,,,
Agar aku bisa menjadi camar-camar di Lautan,,
Yang kan hinggap di hatimu,,,

Saat malam telah datang,,,
Karna di hatiku hanya nama mu yang ku rangkai,,,
dengan sebuah Rindu yang terlalu..